Jangan keseringan onani! Bahaya!

Awas! Kebanyakan Onani Bahaya Bagi Kesehatan

Masturbasi atau merancap atau lebih sering kita kenal dengan istilah onani banyak menuai pro dan kontra untuk dibahas di lingkungan masyarakat. Kegiatan memuaskan hasrat seksual secara mandiri ini memang cukup tabu bagi lingkungan sosial kita yang dihuni mayoritas melayu dan muslim ini. Meski begitu, onani menjadi topik yang cukup menarik untuk dibahas karena ternyata banyak sekali hal yang bisa digali.

Bahaya onani bagi kesehatan
Bahaya onani bagi kesehatan

Jika kita menanyakan pandangan orang tentang onani tentu masih banyak yang belum terbuka tentang onani ini. Dibandingkan dengan pro atau kontra, masih terlihat lebih banyak orang yang malu-malu untuk berpendapat, atau cenderung no comment. Hal ini tentu membuat onani menjadi semakin lebih menarik untuk dibahas. Tidak hanya tentang onani saja, namun juga tentang hubungannya dengan psikologi manusia.

Secara medis, para ahli di bidang kesehatan tidak menentang masturbasi atau onani. Hanya saja, para ahli kesehatan tersebut cenderung memberikan peringatan akan bahaya onani. Sebab secara teknis tidak ada hukum yang dilanggar oleh seseorang yang melakukan onani. Karena memang tidak ada pihak lain yang dirugikan dengan dilakukannya kegiatan onani ini.

Akan tetapi tetap saja, jika sesuatu dilakuan secara berlebihan tentu manfaatnya tidak akan baik. Begitu pula yang terjadi dengan onani jika dilakukan secara berlebihan. Sudah banyak artikel kesehatan yang membahas tentang bahaya onani bagi kesehatan fisik dan psikis seseorang. Apalagi bagi seseorang yang mengandalkan fisik sebagai mata pencaharian utamanya, seperti atlet misalnya.

Anda Atlet? Jangan Sering-Sering Onani!

Secara medis, onani memang memiliki resiko yang cukup tinggi khususnya bagi organ reproduksi. Namun ternyata ada yang lebih mengancam dari sekedar bahaya secara seksual dari onani itu sendiri. Bagi anda yang berprofesi sebagai atlet profesional, onani sangat tidak dianjurkan, apalagi sesaat menjelang pertandingan. Hal ini juga pasti telah dianjurkan ooleh pelatih masing-masing bahwa sebaiknya anda menghindari segala bentuk kegiatan seks sebelum melakoni sebuah pertandingan.

Atlet tidak dianjurkan untuk onani
Atlet tidak dianjurkan untuk onani

Berikut adalah dampak buruk onani bagi seorang atlet profesional:

  • Menjadi Cepat Lelah
    Segala bentuk aktivitas seks akan membutuhkan banyak energi untuk digunakan. Termasuk onani, dimana kebanyakan rasa lelah tersebut biasanya disertai oleh rasa mengantuk. Hal ini tentu sangat merugikan sang atlet itu sendiri.
  • Menjadi Malas
    Rasa lelah dan mengantuk yang disebabkan oleh onani ini ternyata memiliki dampak jangka panjang. Sebuah penilitian menyebutkan bahwa 85% dari orang yang terbiasa melakukan onani biasanya merasakan malas yang amat sangat setelah melakukan onani.
  • Menjadi Tidak Percaya Diri
    Perasaan bersalah yang biasanya ada setelah melakukan onani lama kelamaan akan menumpuk. Hal ini tentu saja membuat rasa percaya diri seorang atlet jadi menurun.

Hati-Hati! Ini Dia Bahaya Onani Dalam Jangka Panjang

Jangan keseringan onani! Bahaya!
Jangan keseringan onani! Bahaya!
  • Ketagihan
    Kemudahan untuk beronani ketimbang berhubungan seks yang sebenarnya membuat seseorang menjadi lebih mudah ketagihan. Ini tentu sangat berbahaya bagi kehidupan seksualnya di masa depan.
  • Ejakulasi Dini
    Berbeda dengan hubungan seks yang sebenarnya, biasanya tujuan orang melakukan onani adalah agar lebih cepat ejakulasi. Oleh karena itu karena telah terbiasa seperti ini, saat berhubungan seksual secara langsung, seseorang cenderung lebih mudah ejakulasi.
  • Disfungsi Ereksi
    Penggunaan organ seksual secara berlebihan tentu membuat kemampuan alat vital seseorang lebih cepat menurun. Akhirnya disfungsi ereki yang biasanya dialami pada usia senja menjadi lebih cepat terjadi.
  • Keinginan Seks Menurun
    Seseorang yang telah terlanjur ketagihan melakukan masturbasi biasanya cenderung lebih sulit untuk terangsang ketika melakukan kegiatan seks secara langsung.