Paul Pogba

Paul Pogba Absen di Laga Derby Manchester

Gelandang anyar sekaligus merupakan pemain termahal di dunia saat ini, Paul Pogba dipastikan akan melewatkan laga bertajuk Derby Manchester. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Manchester United Jose Mourinho.Setan Merah akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada hari Jumat dinihari nanti.

Paul Pogba
Paul Pogba dipastikan akan melewati laga Derby Manchester akibat cedera

Pogba terpaksa ditarik keluar di penghujung laga kala The Reds Devil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Old Trafford hari Minggu lalu. Setelah pertandingan berakhir, The Special One (julukan Mourinho) mengungkapkan bahwa gelandang Prancis tersebut dalam tanda kutip hancur. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu telah melakoni 47 laga sepanjang musim ini.

Sehingga, Mourinho dalam konferensi pers menjelang laga melawan The Citizens menyatakan bahwa Pogba tidak akan tersedia dalam line up. Saat melakoni laga tandang melawan City hari Jumat dinihari nanti.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut juga mengabarkan, Antonio Valencia telah kembali pulih dan seratus persen dalam keadaan fit. Dengan demikian, bek andalan di sisi kanan pertahanan itu akan melakukan comeback. Setelah harus absen sejak United meraih kemenangan di Turf Moor.

Sedangkan, kabar terbaru tentang Ander Herrera, ia masih harus mendapatkan perawatan terkait masalah engkel. Kemungkinan, gelandang asal Spanyol baru akan tersedia di laga tengah pekan mendatang.

Cedera yang dialami Pogba tentu menambah daftar pemain yang harus absen membela Manchester United dalam menjalani sisa pertandingan di musim ini. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata Marcos Rojo dan yang belum tersedia. Selain itu, Phil Jones dan Chris Smalling juga masih menepi.

“Kami akan pergi dengan skuat yang tersedia. Dan tentu kami akan berjuang dengan apa yang saat ini kami miliki. Saya optimis dan percaya, bahwa para pemain akan berjuang hingga akhir musim nanti,” ungkap Mourinho.

Paul Pogba Kapten Masa Depan Manchester United

Legenda Manchester United Bryan Robson memiliki pendapat bahwa Paul Pogba memiliki atribut guna menjabat kapten tim The Reds Devil di masa yang akan datang.

Bryan Robson
Bryan Robson nilai bahwa Paul Pogba layak menjadi kapten Manchester United di masa depan

Sejauh ini, gelandang Internasional Prancis tersebut belum menemukan permainan terbaiknya bersama Setan Merah di kompetisi Liga Primer Inggris. Setelah dirinya mampu memecahkan rekor transfer termahal dengan mahar €89 juta dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

“Mourinho akan mengambil keputusan mengenai ban kapten. Namun, disaat Pogba telah kembali bermain dan menyatu dengan permainan yang diterapkan. Saya rasa, bahwa dirinya berhak menjadi kapten masa depan. Tentu harus meningkatkan performanya disetiap pertandingan,” ujar Robson.

Pep Guardiola: Pogba Adalah Pemain Serba Bisa

Penampilan Paul Pogba yang kembali membela Manchester United pada musim ini, setelah menghabiskan empat tahun bersama Juventus di Serie A Italia. Mendapatkan penilaian yang beragam dari berbagai kalangan. Termasuk pelatih Manchester City Pep Guardiola yang mengungkapkan bahwa Pogba telah melakoni musim dengan catatan bagus sejauh ini.

Pep Guardiola
Pep Guardiola terkesan dengan penampilan Paul Pogba

Pada saat konferensi pers jelang laga melawan Manchester United, Guardiola menceritakan bagaimana performa Pogba saat dirinya masih berseragam Si Nyonya Tua. Kala itu, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut masih menangani raksasa Bundesliga Bayern Munich. Laga tersebut terpaksa harus ditentukan hingga babak extra time, guna menyingkirkan Juve dengan agregat akhir 6-4 di kancah Liga Champions musim lalu.

“Pertama kalinya saya bertemu dengan Pogba adalah ketika dirinya masih membela Juventus saat kontra Bayern Munich. Pada pertandingan itu, saya merasa terkesan dengan penampilannya. Dia terlihat bermain di berbagai posisi. Dia merupakan pemain serba bisa yang sangat luar biasa,” ungkap Pep.