Chelsea

Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Chelsea terus mendominasi perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Setelah Selasa dinihari tadi, sukses mengandaskan perlawanan Southampton. Laga yang dihelat di Stamforf Bridge itu berakhir dengan skor 4-2. Diego Costa sukses keluar sebagai pahlawan, dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist. Tambahan tiga poin tersebut, semakin mematapkan posisi di puncak klasemen.

Chelsea
Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris

Kini, tim arahan Antonio Conte hingga pekan ke 34 Liga Primer Inggris, masih nyaman duduk di posisi teratas tangga klasemen. The Blues berhasil mengoleksi 78 poin dari 33 pertandingan. Dan masih mengantongi satu laga tabungan, yakni melawan Everton. Pertandingan tunda tersebut rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 30 April 2017 bertempat di Goodison Park, markas The Toffes.

The Blues berjarak tujuh angka dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota London, Tottenham Hotspur. Namun, The Lilywhites masih mengantongi dua laga tabungan, yaitu kotra Crystal Palace yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti dan melakoni laga bertajuk Derby London melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Liverpool masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 66 poin dari 34 pertandingan yang telah dilakoni. Di urutan keempat yang sekaligus menjadi jatah terakhir tim untuk berkancah di Liga Champions musim depan, ditempati oleh Manchester City. Tim arahan Pep Guardiola baru menjalani 32 pertandingan dan mengoleksi 64 poin.

Manchester United menutup zona Eropa dengan total raihan angka sebanyak 63 poin. Dan juga memiliki dua laga tabungan yang sempat tertunda. Pada hari Jumat dinihari mendatang, duo Manchester akan saling mengalahkan demi memastikan tiket Liga Champions.

Sementara di zona degradasi, Swansea City masih menghuni di urutan ke 18 dengan koleksi poin. Disusul oleh Middlesbrough di peringkat 19 dengan selisih tujuh poin. Dan Sunderland masih tertahan di posisi paling buncit di tangga klasemen dan hanya menorehkan 21 poin dari 32 pertandingan.

Antonio Conte: Pertarungan Gelar Juara Malam ini ditentukan Jadwal Bola Akhir Musim

Chelses sukses memaksimalkan laga tandang mereka di Stamford Bridge kala kedatangan tamu Southampton dalam lanjutan matchday 34 Liga Primer Inggris. Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu dinihari tadi, berakhir dengan kedudukan 4-2 untuk keunggulan The Blues. Kantor Berita Bola Sundul.com memberitakan jadwal liga inggris pertandingan final dengan tambahan tiga angka tersebut, semakin memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen.

Antonio Conte
Antonio Conte akan memaksimalkan sisa jadwal bola liga inggris pertandingan di musim ini

Namun, The Pensioners masih memiliki satu laga tabungan yang sempat tertunda. Adalah pertandingan tandang melawan Everton, yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Selisih dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua hanya berjarak tujuh poin. Dan The Lilywhites baru akan melakoni laga tunda melawan Crystal Palace pada hari Kamis dinihari nanti serta melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, akan ditentukan hingga akhir musim. “Saat ini, kami hanya berjarak beberapa poin dari peringkat kedua. Jadi saya kira, bahwa gelar juara akan diketahui pada pertandingan terakhir musim ini,” ujar Conte.

Conte Optimis Tutup Musim Dengan Keluar Sebagai Juara

Meskipun begitu, mantan pelatih tim nasional Italia ini merasa keyakinan bahwa timnya yang akan keluar sebagai juara. Ia optimis dapat memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini. Dan melihat para supporter merasa senang.

Chelsea
Conte optimis bahwa timnya akan raih gelar juara di akhir musim nanti

“Kami masih menyisakan lima laga. Dan kami harus memaksimalkan kelima laga tersebut. Guna memastikan gelar juara jatuh ketangan kami. Namun yang pasti, kami memiliki keyakinan bahwa musim ini akan kami tutup dengan mengangkat trofi. Dengan begitu, para pendukung akan merasa senang” tutup Conte.

Chelsea vs Middlesbrough

Prediksi: Chelsea vs Middlesbrough, Perlebar Jarak

Dapat dikatakan, bahwa garis finish perburuan gelar juara Liga Primer Inggris telah berada di depan mata. Kini, Chelsea hanya membutuhkan dua kemenangan saja di empat pertandingan sisa musim ini. Guna menjadi kampiun EPL musim 2016/17. Kekalahan yang diderita oleh Tottenham Hotspur yang merupakan pesaing terdekatnya kala menghadapi West Ham United. Memungkinkan untuk dalam waktu dekat ini, The Blues mengunci gelar juara.

Chelsea vs Middlesbrough
Chelsea akan menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa dinihari nanti

Dari dua kemenangan yang dibutuhkan tersebut, memaksimalkan poin kala menghadapi perlawanan tim papan bawah yang bahkan berada di zona degradasi Middlesbrough di Stamford Bridge pada Selasa dinihari nanti. Sepertinya bukanlah hal yang sulit untuk diperoleh tim asuhan Antonio Conte.

Apabila pada pertandingan lanjutan pekan ke 36 itu tidak terjadi sebuah kejutan yang diberikan oleh The Boro. The Pensioners bakal mampu memperlebar jarak menjadi tujuh angka di posisi teratas klasemen. Dengan demikian, gelar juara EPL musim ini bisa ditentukan kala bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion.

Rekor pertemuan dari kedua klub yang sangat timpang. Dimana Chelsea selalu mampu mengalahkan Middlesbrough dan mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan antar kedua klub terakhir. Sehingga membuat tim tamu diragukan untuk mampu mencuri angka di London. Terlebih, tim asuhan Steve Agnew bakal mengikuti jejak Sunderland yang pada musim depan berkompetisi di divisi Championship, apabila mengalami kekalahan kontra Chelsea.

Kemenangan tipis 1-0 Swansea City atas Everton. Membuat posisi The Boro saat ini berselisih tujuh angka dari The Swans yang berada di zona aman. Dengan menyisakan tiga pertandingan terakhir, Víctor Valdés CS harus mampu mencuri poin maksimal di Stamford Bridge, guna bertahan di kompetisi EPL musim depan.

Antonio Conte Tak Ingin Jemawa

Meskipun Chelsea diprediksi akan mampu mengandaskan perlawanan Middlesbrough di Stamford Bridge. Namun sang pelatih Antonio Conte tidak ingin merasa jemawa dan memandang bahwa laga ini akan berjalan sengit sejak menit awal dan bahkan sulit. Motivasi tim tamu yang ingin keluar dari zona merah, menjadi hal yang diwaspadai oleh pelatih The Blues tersebut.

Antonio Conte
Antonio Conte tidak ingin jemawa

“Baik kami (Chelsea) maupun mereka (Middlesbrough), kedua tim ini sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan. Mereka tentu harus mampu mengalahkan kami, apabila mereka ingin tetap berada di kompetisi ini. Begitu juga dengan kami yang membutuhkan perolehan poin maksimal,”

“Dengan demikian, saya menilai bahwa pertandingan ini akan berjalan sengit. Kami harus siap dan berusaha keras demi memperoleh tambahan tiga poin,”

“Kami berusaha untuk tampil sebaik mungkin dan mempersiapkan empat pertandingan terakhir. Dan tentu partai final FA Cup melawan Arsenal. Periode seperti ini bukanlah hal yang mudah untuk dilewati. Terpenting, kami tidak boleh melakukan sedikit kesalahan, karena dapat mempersulit untuk memulihkan,” ujar pelatih berkebangsaan Italia.

Steve Agnew: Kami Akan Bekerja Keras Hingga Akhir Musim

Sementara dari sisi tim tamu, pelatih Middlesbrough Steve Agnew mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha untuk memaksimalkan tiga partai terakhir di musim ini. Termasuk ketika bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea pada Selasa dinihari nanti.

Steve Agnew
Steve Agnew ungkap bahwa timnya akan memaksimalkan tiga pertandingan terakhir guna tetap berkancah di kompetisi Liga Primer Inggris musim depan

“Tentu, kami akan terus berusaha keras di tiga partai terakhir. Guna tetap berkompetisi di kancah EPL pada musim depan. Pada laga melawan Chelsea, meskipun kami harus tampil penuh tekanan, karena laga berlangsung di markas mereka. Namun, kami tetap akan memaksimalkan laga itu, demi membawa pulang poin penuh,” ujar Steve.

David Luiz

David Luiz Berharap Raih Trofi Liga Primer Inggris

Bek andalan Chelsea di lini pertahanan David Luiz mengakui bahwa dirinya berharap mampu mengangkat trofi Liga Primer Inggris. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah obsesinya selama ini.

David Luiz
David Luiz terobsesi raih gelar juara Liga Primer Inggris

Pemain Internasional Brasil itu belum pernah merasakan trofi Liga Primer Inggris bersama The Blues. Luiz sudah berseragaman Chlesea sejak musim 2011 lalu dan memutuskan untuk pergi ke Paris Saint Germain di tahun 2014. Semasa itu, dirinya belum pernah mengangkat gelar. Namun, di musim lalu, Ia memutuskan untuk kembali membela The Pensioners. Dan di periode keduanya ini, Luiz berkesempatan untuk memenuhi obsesinya.

Hingga pekan ke 35, Chelsea dibawah arahan Antonio Conte masih bertahan di posisi teratas tangga klasemen EPL. Berjarak empat angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat kedua. Namun, The Blues masih mengantongi satu laga tabungan, yakni melawan Watford yang merupakan pertandingan pekan 28.

Dalam wawancara dengan salah satu media sepakbola ternama, Luiz yang sukses mengangkat trofi Liga Europa dan Liga Champions bersama klub asal London itu menyatakan. “Sebelumnya, saya sukses mengangkat sejumlah gelar bersama Chelsea. Dan saya bermain di masa yang indah dalam sejarah klub. Terlebih, saya memiliki banyak teman disini,”

“Kepergiaan saya di tahun 2014 lalu, adalah hal yang tidak saya sesali. Lantaran, saya merasa bahwa waktu itu adalah hal yang sangat tepat. Akan tetapi, segala sesuatunya di dunia sepakbola cepat berubah. Memenangkan Liga Primer Inggris telah menjadi obsesi saya. Liga ini adalah salah satu kompetisi klub paling sulit di dunia. Dan kami berusaha keras untuk mengapai impian tersebut,” ujar Luiz.

Antonio Conte Ungkap Bahwa Cedera David Luiz Tidak Parah

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa cedera yang dialami oleh bek andalannya David Luiz tidak terlalu serius. Akan tetapi, Ia telah menyiapkan Nathan Ake sebagai pengganti sang bek Internasional Brasil itu, apabila pada laga selanjutnya masih diragukan untuk tampil.

David Luiz
Antonio Conte ungkap bahwa cedera yang dialami David Luiz tidak serius

Seperti diketahui bahwah Luiz harus ditarik keluar dan digantikan perannya oleh Ake di menit-menit akhir. Ketika Chelsea bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan The Blues.

Apabila Luiz akan absen di lima pertandingan terakhir musim ini, Conte dengan percaya diri menyatakan bahwa Ake dapat menjadi pelapis yang sebanding.

“Saya belum berbicara dengan pihak dokter mengenai cedera yang dialami oleh David Luiz. Namun saya menilai bahwa cedera yang dialaminya tidak terlalu serius,”

“Tentu saya berharap, bahwa Luiz dapat bermain di laga berikutnya. Dan di periode sekarang ini, merupakan hal yang penting untuk mencoba bermain sekuat tenaga. Meskipun Anda tidak dalam kondisi 100 persen,”

“Ake sendiri pada musim ini mampu menampilkan kualitas terbaiknya. Terbukti pada laga melawan Everton, kehadiran dirinya mampu berdampak di tim. Dan saat ini, Ia menunjukkan komitmen yang hebat,” ungkap pelatih asal Italia.

Chelsea Pagari Thibaut Courtois

Chelsea nampaknya telah mengetahui ketertarikan Real Madrid dengan kiper utamanya Thibaut Courtois. Dan pihak management klub langsung mengambil sebuah langka yang cepat demi mengamankan jasa mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu.

Thibaut Courtois
Pihak management Chelsea segera menyodorkan kontrak baru untuk Thibaut Courtois

Salah satu media ternama menginformasikan bahwa The Blues akan segera menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang tinggi, demi membuat kiper yang masih berusia 24 tahun itu tidak tergoda untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Sejauh ini, penjaga gawang Internasional Belgia itu sudah membukukan sebanyak 62 penyelamatan dan membawa Chelsea ke posisi ketiga dalam statistik pertahanan terbaik. Dibelakang Tottenham Hotspur dan Manchester United.