Chelsea

Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Chelsea terus mendominasi perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Setelah Selasa dinihari tadi, sukses mengandaskan perlawanan Southampton. Laga yang dihelat di Stamforf Bridge itu berakhir dengan skor 4-2. Diego Costa sukses keluar sebagai pahlawan, dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist. Tambahan tiga poin tersebut, semakin mematapkan posisi di puncak klasemen.

Chelsea
Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris

Kini, tim arahan Antonio Conte hingga pekan ke 34 Liga Primer Inggris, masih nyaman duduk di posisi teratas tangga klasemen. The Blues berhasil mengoleksi 78 poin dari 33 pertandingan. Dan masih mengantongi satu laga tabungan, yakni melawan Everton. Pertandingan tunda tersebut rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 30 April 2017 bertempat di Goodison Park, markas The Toffes.

The Blues berjarak tujuh angka dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota London, Tottenham Hotspur. Namun, The Lilywhites masih mengantongi dua laga tabungan, yaitu kotra Crystal Palace yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti dan melakoni laga bertajuk Derby London melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Liverpool masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 66 poin dari 34 pertandingan yang telah dilakoni. Di urutan keempat yang sekaligus menjadi jatah terakhir tim untuk berkancah di Liga Champions musim depan, ditempati oleh Manchester City. Tim arahan Pep Guardiola baru menjalani 32 pertandingan dan mengoleksi 64 poin.

Manchester United menutup zona Eropa dengan total raihan angka sebanyak 63 poin. Dan juga memiliki dua laga tabungan yang sempat tertunda. Pada hari Jumat dinihari mendatang, duo Manchester akan saling mengalahkan demi memastikan tiket Liga Champions.

Sementara di zona degradasi, Swansea City masih menghuni di urutan ke 18 dengan koleksi poin. Disusul oleh Middlesbrough di peringkat 19 dengan selisih tujuh poin. Dan Sunderland masih tertahan di posisi paling buncit di tangga klasemen dan hanya menorehkan 21 poin dari 32 pertandingan.

Antonio Conte: Pertarungan Gelar Juara Malam ini ditentukan Jadwal Bola Akhir Musim

Chelses sukses memaksimalkan laga tandang mereka di Stamford Bridge kala kedatangan tamu Southampton dalam lanjutan matchday 34 Liga Primer Inggris. Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu dinihari tadi, berakhir dengan kedudukan 4-2 untuk keunggulan The Blues. Kantor Berita Bola Sundul.com memberitakan jadwal liga inggris pertandingan final dengan tambahan tiga angka tersebut, semakin memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen.

Antonio Conte
Antonio Conte akan memaksimalkan sisa jadwal bola liga inggris pertandingan di musim ini

Namun, The Pensioners masih memiliki satu laga tabungan yang sempat tertunda. Adalah pertandingan tandang melawan Everton, yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Selisih dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua hanya berjarak tujuh poin. Dan The Lilywhites baru akan melakoni laga tunda melawan Crystal Palace pada hari Kamis dinihari nanti serta melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, akan ditentukan hingga akhir musim. “Saat ini, kami hanya berjarak beberapa poin dari peringkat kedua. Jadi saya kira, bahwa gelar juara akan diketahui pada pertandingan terakhir musim ini,” ujar Conte.

Conte Optimis Tutup Musim Dengan Keluar Sebagai Juara

Meskipun begitu, mantan pelatih tim nasional Italia ini merasa keyakinan bahwa timnya yang akan keluar sebagai juara. Ia optimis dapat memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini. Dan melihat para supporter merasa senang.

Chelsea
Conte optimis bahwa timnya akan raih gelar juara di akhir musim nanti

“Kami masih menyisakan lima laga. Dan kami harus memaksimalkan kelima laga tersebut. Guna memastikan gelar juara jatuh ketangan kami. Namun yang pasti, kami memiliki keyakinan bahwa musim ini akan kami tutup dengan mengangkat trofi. Dengan begitu, para pendukung akan merasa senang” tutup Conte.