Arsenal vs Manchester United

Arsenal vs Manchester United, Laga Penting

Setelah menelan kekalahan di laga North London Derby melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada akhir pekan lalu. Kini, Arsenal harus kembali bersiap-siap untuk menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Pertandingan dalam lanjutan pekan ke 36 Liga Primer Inggris itu akan berlangsung pada tanggal 7 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Arsenal vs Manchester United
Arsenal akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris pada akhir pekan nanti

The Gunners hingga gameweek ke 35 masih tertahan di posisi keenam dengan perolehan 60 poin. Terpaut lima poin dari lawan yang akan dihadapi pada akhir pekan ini yang duduk satu tingkat diatasnya. Dan hanya berjarak enam angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat, yang merupakan batas akhir zona UCL.

Namun, pasukan Meriam London masih mengantongi satu laga tabungan kala melawan Southampton. Laga pekan ke 26 tersebut dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 11 Mei 2017 mendatang di St. Mary’s Stadium. Sementara, duo Manchester itu telah melakoni sebanyak 34 pertandingan. Dan memiliki jarak yang cukup aman dari Everton yang berada di peringkat ketujuh dengan selisih dua poin. Akan tetapi, The Toffees unggul dua pertandingan.

Sementara dari kubu Manchester United, tim arahan Jose Mourinho ini posisinya masih tertahan di urutan kelima. Berjarak hanya satu angka dari sang rival sekota mereka Manchester City yang duduk satu tingkat diatasnya. Dan hanya terpaut empat angka dari Liverpool yang masih nyaman duduk di urutan ketiga. Akan tetapi, The Reds Devil memiliki satu keunggulan dari jumlah laga dengan tim besutan Jurgen Klopp.

Pada pertandingan terakhir, Setan Merah sukses memetik kemenangan tipis 0-1 atas Celta Vigo di Estadio de Balaídos pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat dinihari tadi. Marcus Rashford menjadi aktor kemenangan pada laga itu berkat tendangan bebasnya yang menghujang gawang Vigo yang dikawal Sergio Alvarez.

Arsene Wenger: Kemenangan Jadi Harga Mati

Pada lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris, Arsenal akan menghadapi Manchester United di Emiratas Stadium akhir pekan nanti. Sang pelatih Arsene Wenger mengungkapkan bahwa kemenangan pada laga itu menjadi harga mati. Pasalnya, dengan meraih kemenangan, maka peluang untuk finish di zona Liga Champions semakin terbuka.

Arsene Wenger
Arsene Wenger menilai bahwa laga melawan Manchester United merupakan laga yang sangat penting dan menentukan

Kini, The Gunners masih menempati posisi keenam pada tabel klasemen sementara EPL dengan jarak enam angka dari zona UCL. Namun, Meriam London memiliki keunggulan dari segi laga, dimana mereka masih mengantongi dua laga tabungan.

“Laga akhir pekan nanti merupakan laga yang sangat penting bagi kami. Kami akan menghadapi lawan yang sama-sama mengincar posisi Liga Champions. Jadi, kemenangan menjadi harga mati untuk kami,”

“Pekan lalu, kami terpeleset dan harus pulang dengan tangan hampa. Tapi, laga nanti kami akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Hal itu menjadi modal yang sangat berharga. Dengan dukungan fans, membuat rasa kepercayaan diri para pemain meningkat. Sehingga, kami harus memaksimalkan laga tersebut dengan keluar sebagai pemenang,” ujar The Professor.

Jose Mourinho: Kami Yakin Akan Bawa Pulang Poin Maksimal

Di sisi lain, sang manajer Manchester United Jose Mourinho menyatakan meskipun timnya akan tampil sebagai tim tamu dan bermain penuh tekanan dari pendukung tim tuan rumah. Namun dirinya justru merasa yakin bahwa timnya akan mampu menampilkan permainan terbaik dan membawa pulang poin penuh.

Jose Mourinho
Jose Mourinho optimis akan mampu raih poin penuh di markas Arsenal

“Kami akan menghadapi lawan tim yang tengah berjuang untuk finish di zona Liga Champions. Namun, kami juga memiliki tujuan yang sama. Walaupun kami akan bermain di markas mereka, akan tetapi kami merasa yakin bahwa kami akan pulang dengan membawa pulang poin penuh. Kami adalah tim besar,” ujar The Special One.

Paul Pogba

Paul Pogba Absen di Laga Derby Manchester

Gelandang anyar sekaligus merupakan pemain termahal di dunia saat ini, Paul Pogba dipastikan akan melewatkan laga bertajuk Derby Manchester. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Manchester United Jose Mourinho.Setan Merah akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada hari Jumat dinihari nanti.

Paul Pogba
Paul Pogba dipastikan akan melewati laga Derby Manchester akibat cedera

Pogba terpaksa ditarik keluar di penghujung laga kala The Reds Devil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Old Trafford hari Minggu lalu. Setelah pertandingan berakhir, The Special One (julukan Mourinho) mengungkapkan bahwa gelandang Prancis tersebut dalam tanda kutip hancur. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu telah melakoni 47 laga sepanjang musim ini.

Sehingga, Mourinho dalam konferensi pers menjelang laga melawan The Citizens menyatakan bahwa Pogba tidak akan tersedia dalam line up. Saat melakoni laga tandang melawan City hari Jumat dinihari nanti.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut juga mengabarkan, Antonio Valencia telah kembali pulih dan seratus persen dalam keadaan fit. Dengan demikian, bek andalan di sisi kanan pertahanan itu akan melakukan comeback. Setelah harus absen sejak United meraih kemenangan di Turf Moor.

Sedangkan, kabar terbaru tentang Ander Herrera, ia masih harus mendapatkan perawatan terkait masalah engkel. Kemungkinan, gelandang asal Spanyol baru akan tersedia di laga tengah pekan mendatang.

Cedera yang dialami Pogba tentu menambah daftar pemain yang harus absen membela Manchester United dalam menjalani sisa pertandingan di musim ini. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata Marcos Rojo dan yang belum tersedia. Selain itu, Phil Jones dan Chris Smalling juga masih menepi.

“Kami akan pergi dengan skuat yang tersedia. Dan tentu kami akan berjuang dengan apa yang saat ini kami miliki. Saya optimis dan percaya, bahwa para pemain akan berjuang hingga akhir musim nanti,” ungkap Mourinho.

Paul Pogba Kapten Masa Depan Manchester United

Legenda Manchester United Bryan Robson memiliki pendapat bahwa Paul Pogba memiliki atribut guna menjabat kapten tim The Reds Devil di masa yang akan datang.

Bryan Robson
Bryan Robson nilai bahwa Paul Pogba layak menjadi kapten Manchester United di masa depan

Sejauh ini, gelandang Internasional Prancis tersebut belum menemukan permainan terbaiknya bersama Setan Merah di kompetisi Liga Primer Inggris. Setelah dirinya mampu memecahkan rekor transfer termahal dengan mahar €89 juta dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

“Mourinho akan mengambil keputusan mengenai ban kapten. Namun, disaat Pogba telah kembali bermain dan menyatu dengan permainan yang diterapkan. Saya rasa, bahwa dirinya berhak menjadi kapten masa depan. Tentu harus meningkatkan performanya disetiap pertandingan,” ujar Robson.

Pep Guardiola: Pogba Adalah Pemain Serba Bisa

Penampilan Paul Pogba yang kembali membela Manchester United pada musim ini, setelah menghabiskan empat tahun bersama Juventus di Serie A Italia. Mendapatkan penilaian yang beragam dari berbagai kalangan. Termasuk pelatih Manchester City Pep Guardiola yang mengungkapkan bahwa Pogba telah melakoni musim dengan catatan bagus sejauh ini.

Pep Guardiola
Pep Guardiola terkesan dengan penampilan Paul Pogba

Pada saat konferensi pers jelang laga melawan Manchester United, Guardiola menceritakan bagaimana performa Pogba saat dirinya masih berseragam Si Nyonya Tua. Kala itu, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut masih menangani raksasa Bundesliga Bayern Munich. Laga tersebut terpaksa harus ditentukan hingga babak extra time, guna menyingkirkan Juve dengan agregat akhir 6-4 di kancah Liga Champions musim lalu.

“Pertama kalinya saya bertemu dengan Pogba adalah ketika dirinya masih membela Juventus saat kontra Bayern Munich. Pada pertandingan itu, saya merasa terkesan dengan penampilannya. Dia terlihat bermain di berbagai posisi. Dia merupakan pemain serba bisa yang sangat luar biasa,” ungkap Pep.