Arsenal vs Manchester United

Prediksi: Arsenal vs Manchester United, Amankan Tiket Liga Champions

Setelah menelan kekalahan telak 2-0 atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu di White Hart Lane Stadium. Kini, Arsenal harus kembali bersiap-siap menghadapi Manchester United dalam lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 Mei 2017.

Arsenal vs Manchester United
Laga Arsenal vs Manchester United akan tersaji akhir pekan nanti

Tentu diprediksi, bahwa laga akhir pekan nanti akan berjalan secara ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim saat ini tengah berusaha untuk dapat masuk ke empat besar di tangga klasemen. Guna meraih tiket Liga Champions pada musim depan.

Saat ini, The Gunners masih duduk di peringkat keenam dengan raihan poin sebanyak 60 angka. Berjarak lima poin dari tim yang akan dihadapinya pada akhir pekan mendatang. Dan untuk masuk ke zona Liga Champions, pasukan Arsene Wenger membutuhkan enam poin, guna menggeser Manchester City di posisi keempat.

Namun, Meriam London memiliki keunggulan dari jumlah laga. Dimana, Alexis Sanchez CS baru menjalani 33 pertandingan. Itu berarti, memiliki dua tabungan laga yang belum dimainkan. Sementara, duo Manchester masing-masing telah melewati 34 laga. Bahkan, jarak dengan Liverpool yang berada di peringkat ketiga hanya terpaut sembilan poin dan tim besutan Jurgen Klopp itu telah melakoni 35 pertandingan.

Akan tetapi, ambisi Arsenal untuk finish di zona UCL akan menghadapi perlawanan yang sengit dari The Reds Devil. Tim arahan Jose Mourinho yang pada pertandingan sebelumnya gagal memaksimalkan poin kala menjamu Swansea City di Old Trafford. Tentu akan berusaha membawa pulang poin penuh dari markas The Gunners pada akhir pekan ini. Demi meraih berpartisipasi di kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa.

Prakiraan Line Up Arsenal vs Manchester United

Arsenal akan menghadapi Manchester United pada lanjutan gameweek 36 Liga Primer Inggris pada akhir pekan nanti. The Gunners tentu akan berusaha untuk memaksimalkan pertandingan tersebut, guna meraih tiket Liga Champions pada musim depan. Demi mewujudkan ambisi tersebut, sang manajer Arsene Wenger kemungkinan besar akan kembali menerapkan formasi 3-4-2-1, dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Emirates Stadium
Emirates Stadium menjadi venue laga antara Arsenal kontra Manchester United akhir pekan nanti

Mesut Ozil kembali berpasangan dengan Alexis Sanchez sebagai playmaker di belakang posisi striker. Keempat gelandang yang akan mengisi posisi di jantung permainan, diperankan oleh Alex Oxlade Chamberlain, Aaron Ramsey, Granit Xhaka dan Nacho Monreal.

Nama Gabriel Paulista dan sang kapten Laurent Koscielny serta pemain muda berbakat Rob Holding, akan menjaga lini pertahanan. Sementara urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan ditangan Petr Cech.

Sedangkan dari kubu tamu, sang manajer Jose Mourinho yang juga ingin memaksimalkan pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan nanti. Guna juga sama-sama mengincar posisi zona UCL, diprediksi akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Anhony Martial, Wayne Rooney dan Jesse Lingard akan kembali mengisi posisi playmaker. Duet Michael Carrick dengan Ander Herrera mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Daley Blind kembali berpasangan dengan Eric Bailly di jantung pertahanan. Dan akan dibantu oleh Luke Shaw di sebelah kiri serta Ashley Young di posisi kanan. David de Gea tetap pilihan utama sebagai kiper.

Head to Head Arsenal vs Manchester United

Berdasarkan lima catatan pertandingan terakhir antara Arsenal melawan Manchester United, The Gunners sukses memetik dua kemenangan. Sementara The Reds Devil hanya mampu meraih satu kemenangan. Dua laga sisanya harus berakhir dengan hasil imbang.

Arsenal vs Manchester United
Arsenal sukses catatkan dua kemenangan, satu kekalahan dan dua hasil imbang dalam lima pertemuan melawan Manchester United

Pertemuan terakhir antara kedua klub tersebut terjadi pada tanggal 19 November 2016 lalu dalam lanjutan matchday 12 Liga Primer Inggris. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 1-1. Sedangkan laga terakhir yang dihelat di Emirates Stadium terjadi pada bulan November 2015. Dimana Meriam London sukses meraih kemenangan 3-0 di kancah EPL.

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur vs Arsenal, Derby North London

Tottenham Hotspur siap menjamu Arsenal di White Hart Lane dalam lanjutan matchday 35 Liga Primer Inggris. Pertandingan bertajuk Derby North London itu akan berlangsung pada tanggal 30 April 2017 pukul 22.30 WIB. Kedua tim tentu akan memaksimalkan laga tersebut, guna memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Tottenham Hotspur vs Arsenal
Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di White Hart Lane pada akhir pekan nanti

Hingga memasuki gameweek 35 akhir pekan nanti, The Lilywhites masih tertahan di urutan kedua dengan raihan 74 poin. Berjarak empat angka dari Chelsea di puncak klasemen, yang sama-sama baru menjalani 33 pertandingan. Satu laga tabungan yang harus tertunda yakni ketika melawan Leicester City di pekan ke 34. Laga itu sendiri akan dimainkan pada tanggal 19 Mei 2017 di King Power Stadium.

Posisi kedua ini terbilang cukup aman dari kejaran Liverpool yang berada satu tingkat dibawahnya. Pasalnya, berselisih delapan angka dan ditambah dengan pasukan Jurgen Klopp yang sudah melakoni 34 laga.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino yang berambisi untuk memperkecil jarak dengan The Blues dan mengakhiri musim ini dengan mengangkat trofi. Tentu akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Arsenal. Tim besutan Arsene Wenger ini juga tengah berusaha untuk memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini, guna finish di zona Liga Champions.

The Gunners berhasil naik satu peringkat ke urutan keenam. Setelah pada hari Kamis dinihari lalu, sukses meraup poin penuh kala menjamu Leicester City di Emirates Stadium. Kini, Meriam London berjarak empat angka dari Manchester United di peringkat kelima. Dan berselisih lima poin dari Manchester City yang berada di batas akhir zona UCL. Duo Manchester tersebut sama-sama telah menjalani laga sebanyak 33 pertandingan. Bahkan, hanya terpaut enam angka dari Liverpool di posisi ketiga yang telah mencatatkan 34 laga.

Sementara, Arsenal baru akan bermain untuk laga ke 33 pada musim ini di akhir pekan nanti. Itu berarti, kemungkinan untuk finish di zona Eropa terbuka lebar bagi pasukan tim bermarkas di Emirates Stadium ini.

Mauricio Pochettino Ungkap Laga Derby North London Ini Menentukan

Ambisi Tottenham Hotspur untuk memperkecil jarak dengan Chelsea di puncak klasemen dan demi terus membuka asa menjadi juara pada musim ini. Akan mendapatkan halangan dari Arsenal yang juga tengah mengincar zona Eropa. Hal itu membuat sang manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa pertandingan Derby North London tersebut adalah laga yang menentukan.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino ungkap bahwa Derby North London sangat menentukan

“Kami akan menghadapi tim yang tengah berusaha untuk menembus zona Eropa pada akhir pekan nanti. Terlebih, mereka datang dengan bermodalkan tiga kemenangan. Namun, kami merasa optimis untuk memaksimalkan laga ini. Karena laga Derby ini sangatlah menentukan bagi kami,”

“Jarak dengan Chelsea di puncak klasemen hanya berselisih empat angka. Tentu kami ingin memperkecil jarak tersebut, guna terus membuka peluang mengakhiri musim ini dengan menjadi juara. Jadi, kami ingin keluar sebagai pemenang demi terus mempertahankan catatan kemenangan ini. Terlebih, laga-laga kedepannya kami masih melawan tim-tim besar,” ungkap pelatih asal Argentina.

Arsene Wenger: Kami Harus Memaksimalkan Sisa Laga Musim Ini

Sementara disisi lain, sang pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa timnya siap untuk terus berjuang hingga akhir musim. Demi meraih tiket Liga Champions pada musim depan. “Tentu kami harus memaksimalkan sisa pertandingan hingga akhir musim ini. Guna untuk finish di zona Eropa,”

Arsene Wenger
Arsene Wenger berusaha memaksimalkan sisa pertandingan hingga akhir musim ini

“Laga derby ini sangat penting bagi kami. Kami akan berusaha untuk meraih poin maksimal di markas mereka. Saat ini, para pemain kami berada dalam tingkat kepercayaan diri yang perlahan membaik. Setelah sukses meraih tiga kemenangan,” ujar The Professor.

Chelsea

Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Chelsea terus mendominasi perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Setelah Selasa dinihari tadi, sukses mengandaskan perlawanan Southampton. Laga yang dihelat di Stamforf Bridge itu berakhir dengan skor 4-2. Diego Costa sukses keluar sebagai pahlawan, dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist. Tambahan tiga poin tersebut, semakin mematapkan posisi di puncak klasemen.

Chelsea
Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris

Kini, tim arahan Antonio Conte hingga pekan ke 34 Liga Primer Inggris, masih nyaman duduk di posisi teratas tangga klasemen. The Blues berhasil mengoleksi 78 poin dari 33 pertandingan. Dan masih mengantongi satu laga tabungan, yakni melawan Everton. Pertandingan tunda tersebut rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 30 April 2017 bertempat di Goodison Park, markas The Toffes.

The Blues berjarak tujuh angka dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota London, Tottenham Hotspur. Namun, The Lilywhites masih mengantongi dua laga tabungan, yaitu kotra Crystal Palace yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti dan melakoni laga bertajuk Derby London melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Liverpool masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 66 poin dari 34 pertandingan yang telah dilakoni. Di urutan keempat yang sekaligus menjadi jatah terakhir tim untuk berkancah di Liga Champions musim depan, ditempati oleh Manchester City. Tim arahan Pep Guardiola baru menjalani 32 pertandingan dan mengoleksi 64 poin.

Manchester United menutup zona Eropa dengan total raihan angka sebanyak 63 poin. Dan juga memiliki dua laga tabungan yang sempat tertunda. Pada hari Jumat dinihari mendatang, duo Manchester akan saling mengalahkan demi memastikan tiket Liga Champions.

Sementara di zona degradasi, Swansea City masih menghuni di urutan ke 18 dengan koleksi poin. Disusul oleh Middlesbrough di peringkat 19 dengan selisih tujuh poin. Dan Sunderland masih tertahan di posisi paling buncit di tangga klasemen dan hanya menorehkan 21 poin dari 32 pertandingan.

Antonio Conte: Pertarungan Gelar Juara Ditentukan Hingga Akhir Musim

Chelses sukses memaksimalkan laga tandang mereka di Stamford Bridge kala kedatangan tamu Southampton dalam lanjutan matchday 34 Liga Primer Inggris. Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu dinihari tadi, berakhir dengan kedudukan 4-2 untuk keunggulan The Blues. Dengan tambahan tiga angka tersebut, semakin memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen.

Antonio Conte
Antonio Conte akan memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini

Namun, The Pensioners masih memiliki satu laga tabungan yang sempat tertunda. Adalah pertandingan tandang melawan Everton, yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Selisih dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua hanya berjarak tujuh poin. Dan The Lilywhites baru akan melakoni laga tunda melawan Crystal Palace pada hari Kamis dinihari nanti serta melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, akan ditentukan hingga akhir musim. “Saat ini, kami hanya berjarak beberapa poin dari peringkat kedua. Jadi saya kira, bahwa gelar juara akan diketahui pada pertandingan terakhir musim ini,” ujar Conte.

Conte Optimis Tutup Musim Dengan Keluar Sebagai Juara

Meskipun begitu, mantan pelatih tim nasional Italia ini merasa keyakinan bahwa timnya yang akan keluar sebagai juara. Ia optimis dapat memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini. Dan melihat para supporter merasa senang.

Chelsea
Conte optimis bahwa timnya akan raih gelar juara di akhir musim nanti

“Kami masih menyisakan lima laga. Dan kami harus memaksimalkan kelima laga tersebut. Guna memastikan gelar juara jatuh ketangan kami. Namun yang pasti, kami memiliki keyakinan bahwa musim ini akan kami tutup dengan mengangkat trofi. Dengan begitu, para pendukung akan merasa senang” tutup Conte.

Arsenal vs Leicester City

Prediksi: Arsenal vs Leicester City, Tiga Poin Harga Mati

Arsenal akan menghadapi tantangan yang cukup berat guna meraih zona Liga Champions di tangga klasemen. Pasalnya, Meriam London akan menjamu sang juara bertahan Leicester City. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan matchday 28 Liga Primer Inggris yang sempat tertunda, lantaran Arsenal bermain di kompetisi FA Cup.

Arsenal vs Leicester City
Arsenal akan menjamu Leicester City dalam gameweek 28 yang sempat tertunda dan baru dimainkan tengah pekan ini

Dijadwalkan, pertandingan itu akan berlangsung di Emirates Stadium pada tanggal 27 April 2017 mendatang. Laga tengah pekan itu akan dimulai pada pukul 01.45 WIB. Dapat dipastikan, bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung secara ketat.

Hingga memasuki pekan ke 34, The Gunners masih keteteran di urutan ketujuh dengan mengoleksi 57 poin. Berselisih satu angka dari Everton yang berada satu peringkat diatasnya. Dan berjarak enam angka dari Manchester United yang duduk di peringkat kelima. Serta berselisih tujuh poin dari Manchester City di posisi keempat, yang merupakan jatah terakhir tim untuk berkancah di Liga Champions dengan ketentuan playoff.

Bahkan, jarak dengan Liverpool yang berada di peringkat ketiga yang secara otomatis lolos di kompetisi antarklub paling elit di Eropa masa depan hanya berselisih sembilan poin.

Namun, Arsenal memiliki keunggulan, dimana pasukan Meriam London baru melakoni 31 laga. Itu berarti, Alexis Sanchez memiliki tiga tabungan laga. Zona Liga Champions merupakan hal yang paling realistis bagi Arsenal untuk mengakhiri petualangannya di musim ini.

Akan tetapi, meskipun bermain di markas sendiri dengan dukungan penuh para supporter. Arsenal akan tetap menghadapi perlawanan yang berat. Mengingat, Leicester City saat ini tengah berusaha untuk menjauhkan dari zona degradasi.

Tim asuhan Craig Shakespeare kini duduk di peringkat ke 15 dengan mengantongi 37 angka dari 32 pertandingan yang telah dilakoni. Berjarak satu angka dari West Ham United dan AFC Bournemouth yang sudah menjalani 34 pertandingan, serta Crystal Palace yang baru melakoni 33 laga. Dengan ketiga tim tersebut mengoleksi jumlah poin yang sama. Adapun, jarak dengan zona degradasi yang ditempati oleh Swansea City hanya berselisih enam poin.

Prediksi Line Up Arsenal

Demi meneruskan tren kemenangan dalam dua laga terakhir dan meraih poin maksimal di markas sendiri. Sang manajer Arsenal Arsene Wenger kembali akan menerapkan formasi 3-4-2-1. Strategi tersebut terbilang baru digunakan oleh pelatih berkebangsaan Prancis tersebut. Dan hasilnya, dari dua laga yang telah dilalui, Meriam London sukses meraih kemenangan.

Arsenal
Prakiraan line Up Arsenal melawan Leicester City tengah pekan nanti

Olivier Giroud yang sebelum menerapkan formasi terbaru itu terus mengisi bangku cadangan, kini dipercaya sebagai striker tunggal. Penyerang Prancis itu akan ditopang oleh duet Alexis Sanchez bersama Mesut Ozil. Sementara keempat pemain yang berperan untuk menjaga lini tengah permainan, diperankan oleh Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Granit Xhaka dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Bek muda berbakat asal Inggris Rob Holding yang pada laga melawan The Citizens di babak semifinal FA Cup akhir pekan lalu mampu tampil gemilang, kembali akan dimainkan bersama sang kapten Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista. Penjaga gawang sepenuhnya diserahkan oleh Petr Cech.

Prediksi Starting Eleven Leicester City

Sedangkan dari tim lawan, walaupun akan bermain sebagai tim tamu. Namun membawa pulang tiga poin menjadi target yang diusung oleh pasukan The Foxes, guna terus menjauhkan dari kejaran tim degradasi. Sang pelatih Craig Shakespeare tetap mengandalkan Jamie Vardy sebagai penyerang tunggal dalam strategi 4-4-1-1.

Leicester City
Prediksi starting eleven Leicester City kontra Arsenal tengah pekan ini

Posisi second striker akan diperankan oleh Shinji Okazaki. Empat gelandang di jantung permainan, akan diisi oleh Marc Albrighton, Daniel Drinkwater, Wilfred Ndidi dan Riyad Mahrez. Wes Morgan akan berpasangan dengan Benalouane di lini pertahanan, dan dibantu oleh Simpson di sebelah kanan serta di posisi kiri ditempati Fuchs. Nama Schmeichel tetap menjadi pilihan utama dalam posisi penjaga gawang.