Chelsea vs Middlesbrough

Prediksi: Chelsea vs Middlesbrough, Perlebar Jarak

Dapat dikatakan, bahwa garis finish perburuan gelar juara Liga Primer Inggris telah berada di depan mata. Kini, Chelsea hanya membutuhkan dua kemenangan saja di empat pertandingan sisa musim ini. Guna menjadi kampiun EPL musim 2016/17. Kekalahan yang diderita oleh Tottenham Hotspur yang merupakan pesaing terdekatnya kala menghadapi West Ham United. Memungkinkan untuk dalam waktu dekat ini, The Blues mengunci gelar juara.

Chelsea vs Middlesbrough
Chelsea akan menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa dinihari nanti

Dari dua kemenangan yang dibutuhkan tersebut, memaksimalkan poin kala menghadapi perlawanan tim papan bawah yang bahkan berada di zona degradasi Middlesbrough di Stamford Bridge pada Selasa dinihari nanti. Sepertinya bukanlah hal yang sulit untuk diperoleh tim asuhan Antonio Conte.

Apabila pada pertandingan lanjutan pekan ke 36 itu tidak terjadi sebuah kejutan yang diberikan oleh The Boro. The Pensioners bakal mampu memperlebar jarak menjadi tujuh angka di posisi teratas klasemen. Dengan demikian, gelar juara EPL musim ini bisa ditentukan kala bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion.

Rekor pertemuan dari kedua klub yang sangat timpang. Dimana Chelsea selalu mampu mengalahkan Middlesbrough dan mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan antar kedua klub terakhir. Sehingga membuat tim tamu diragukan untuk mampu mencuri angka di London. Terlebih, tim asuhan Steve Agnew bakal mengikuti jejak Sunderland yang pada musim depan berkompetisi di divisi Championship, apabila mengalami kekalahan kontra Chelsea.

Kemenangan tipis 1-0 Swansea City atas Everton. Membuat posisi The Boro saat ini berselisih tujuh angka dari The Swans yang berada di zona aman. Dengan menyisakan tiga pertandingan terakhir, Víctor Valdés CS harus mampu mencuri poin maksimal di Stamford Bridge, guna bertahan di kompetisi EPL musim depan.

Antonio Conte Tak Ingin Jemawa

Meskipun Chelsea diprediksi akan mampu mengandaskan perlawanan Middlesbrough di Stamford Bridge. Namun sang pelatih Antonio Conte tidak ingin merasa jemawa dan memandang bahwa laga ini akan berjalan sengit sejak menit awal dan bahkan sulit. Motivasi tim tamu yang ingin keluar dari zona merah, menjadi hal yang diwaspadai oleh pelatih The Blues tersebut.

Antonio Conte
Antonio Conte tidak ingin jemawa

“Baik kami (Chelsea) maupun mereka (Middlesbrough), kedua tim ini sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan. Mereka tentu harus mampu mengalahkan kami, apabila mereka ingin tetap berada di kompetisi ini. Begitu juga dengan kami yang membutuhkan perolehan poin maksimal,”

“Dengan demikian, saya menilai bahwa pertandingan ini akan berjalan sengit. Kami harus siap dan berusaha keras demi memperoleh tambahan tiga poin,”

“Kami berusaha untuk tampil sebaik mungkin dan mempersiapkan empat pertandingan terakhir. Dan tentu partai final FA Cup melawan Arsenal. Periode seperti ini bukanlah hal yang mudah untuk dilewati. Terpenting, kami tidak boleh melakukan sedikit kesalahan, karena dapat mempersulit untuk memulihkan,” ujar pelatih berkebangsaan Italia.

Steve Agnew: Kami Akan Bekerja Keras Hingga Akhir Musim

Sementara dari sisi tim tamu, pelatih Middlesbrough Steve Agnew mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha untuk memaksimalkan tiga partai terakhir di musim ini. Termasuk ketika bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea pada Selasa dinihari nanti.

Steve Agnew
Steve Agnew ungkap bahwa timnya akan memaksimalkan tiga pertandingan terakhir guna tetap berkancah di kompetisi Liga Primer Inggris musim depan

“Tentu, kami akan terus berusaha keras di tiga partai terakhir. Guna tetap berkompetisi di kancah EPL pada musim depan. Pada laga melawan Chelsea, meskipun kami harus tampil penuh tekanan, karena laga berlangsung di markas mereka. Namun, kami tetap akan memaksimalkan laga itu, demi membawa pulang poin penuh,” ujar Steve.