Arsenal vs Manchester United

Arsenal vs Manchester United, Laga Penting

Setelah menelan kekalahan di laga North London Derby melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada akhir pekan lalu. Kini, Arsenal harus kembali bersiap-siap untuk menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Pertandingan dalam lanjutan pekan ke 36 Liga Primer Inggris itu akan berlangsung pada tanggal 7 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Arsenal vs Manchester United
Arsenal akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris pada akhir pekan nanti

The Gunners hingga gameweek ke 35 masih tertahan di posisi keenam dengan perolehan 60 poin. Terpaut lima poin dari lawan yang akan dihadapi pada akhir pekan ini yang duduk satu tingkat diatasnya. Dan hanya berjarak enam angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat, yang merupakan batas akhir zona UCL.

Namun, pasukan Meriam London masih mengantongi satu laga tabungan kala melawan Southampton. Laga pekan ke 26 tersebut dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 11 Mei 2017 mendatang di St. Mary’s Stadium. Sementara, duo Manchester itu telah melakoni sebanyak 34 pertandingan. Dan memiliki jarak yang cukup aman dari Everton yang berada di peringkat ketujuh dengan selisih dua poin. Akan tetapi, The Toffees unggul dua pertandingan.

Sementara dari kubu Manchester United, tim arahan Jose Mourinho ini posisinya masih tertahan di urutan kelima. Berjarak hanya satu angka dari sang rival sekota mereka Manchester City yang duduk satu tingkat diatasnya. Dan hanya terpaut empat angka dari Liverpool yang masih nyaman duduk di urutan ketiga. Akan tetapi, The Reds Devil memiliki satu keunggulan dari jumlah laga dengan tim besutan Jurgen Klopp.

Pada pertandingan terakhir, Setan Merah sukses memetik kemenangan tipis 0-1 atas Celta Vigo di Estadio de Balaídos pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat dinihari tadi. Marcus Rashford menjadi aktor kemenangan pada laga itu berkat tendangan bebasnya yang menghujang gawang Vigo yang dikawal Sergio Alvarez.

Arsene Wenger: Kemenangan Jadi Harga Mati

Pada lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris, Arsenal akan menghadapi Manchester United di Emiratas Stadium akhir pekan nanti. Sang pelatih Arsene Wenger mengungkapkan bahwa kemenangan pada laga itu menjadi harga mati. Pasalnya, dengan meraih kemenangan, maka peluang untuk finish di zona Liga Champions semakin terbuka.

Arsene Wenger
Arsene Wenger menilai bahwa laga melawan Manchester United merupakan laga yang sangat penting dan menentukan

Kini, The Gunners masih menempati posisi keenam pada tabel klasemen sementara EPL dengan jarak enam angka dari zona UCL. Namun, Meriam London memiliki keunggulan dari segi laga, dimana mereka masih mengantongi dua laga tabungan.

“Laga akhir pekan nanti merupakan laga yang sangat penting bagi kami. Kami akan menghadapi lawan yang sama-sama mengincar posisi Liga Champions. Jadi, kemenangan menjadi harga mati untuk kami,”

“Pekan lalu, kami terpeleset dan harus pulang dengan tangan hampa. Tapi, laga nanti kami akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Hal itu menjadi modal yang sangat berharga. Dengan dukungan fans, membuat rasa kepercayaan diri para pemain meningkat. Sehingga, kami harus memaksimalkan laga tersebut dengan keluar sebagai pemenang,” ujar The Professor.

Jose Mourinho: Kami Yakin Akan Bawa Pulang Poin Maksimal

Di sisi lain, sang manajer Manchester United Jose Mourinho menyatakan meskipun timnya akan tampil sebagai tim tamu dan bermain penuh tekanan dari pendukung tim tuan rumah. Namun dirinya justru merasa yakin bahwa timnya akan mampu menampilkan permainan terbaik dan membawa pulang poin penuh.

Jose Mourinho
Jose Mourinho optimis akan mampu raih poin penuh di markas Arsenal

“Kami akan menghadapi lawan tim yang tengah berjuang untuk finish di zona Liga Champions. Namun, kami juga memiliki tujuan yang sama. Walaupun kami akan bermain di markas mereka, akan tetapi kami merasa yakin bahwa kami akan pulang dengan membawa pulang poin penuh. Kami adalah tim besar,” ujar The Special One.

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur vs Arsenal, Derby North London

Tottenham Hotspur siap menjamu Arsenal di White Hart Lane dalam lanjutan matchday 35 Liga Primer Inggris. Pertandingan bertajuk Derby North London itu akan berlangsung pada tanggal 30 April 2017 pukul 22.30 WIB. Kedua tim tentu akan memaksimalkan laga tersebut, guna memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Tottenham Hotspur vs Arsenal
Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di White Hart Lane pada akhir pekan nanti

Hingga memasuki gameweek 35 akhir pekan nanti, The Lilywhites masih tertahan di urutan kedua dengan raihan 74 poin. Berjarak empat angka dari Chelsea di puncak klasemen, yang sama-sama baru menjalani 33 pertandingan. Satu laga tabungan yang harus tertunda yakni ketika melawan Leicester City di pekan ke 34. Laga itu sendiri akan dimainkan pada tanggal 19 Mei 2017 di King Power Stadium.

Posisi kedua ini terbilang cukup aman dari kejaran Liverpool yang berada satu tingkat dibawahnya. Pasalnya, berselisih delapan angka dan ditambah dengan pasukan Jurgen Klopp yang sudah melakoni 34 laga.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino yang berambisi untuk memperkecil jarak dengan The Blues dan mengakhiri musim ini dengan mengangkat trofi. Tentu akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Arsenal. Tim besutan Arsene Wenger ini juga tengah berusaha untuk memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini, guna finish di zona Liga Champions.

The Gunners berhasil naik satu peringkat ke urutan keenam. Setelah pada hari Kamis dinihari lalu, sukses meraup poin penuh kala menjamu Leicester City di Emirates Stadium. Kini, Meriam London berjarak empat angka dari Manchester United di peringkat kelima. Dan berselisih lima poin dari Manchester City yang berada di batas akhir zona UCL. Duo Manchester tersebut sama-sama telah menjalani laga sebanyak 33 pertandingan. Bahkan, hanya terpaut enam angka dari Liverpool di posisi ketiga yang telah mencatatkan 34 laga.

Sementara, Arsenal baru akan bermain untuk laga ke 33 pada musim ini di akhir pekan nanti. Itu berarti, kemungkinan untuk finish di zona Eropa terbuka lebar bagi pasukan tim bermarkas di Emirates Stadium ini.

Mauricio Pochettino Ungkap Laga Derby North London Ini Menentukan

Ambisi Tottenham Hotspur untuk memperkecil jarak dengan Chelsea di puncak klasemen dan demi terus membuka asa menjadi juara pada musim ini. Akan mendapatkan halangan dari Arsenal yang juga tengah mengincar zona Eropa. Hal itu membuat sang manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa pertandingan Derby North London tersebut adalah laga yang menentukan.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino ungkap bahwa Derby North London sangat menentukan

“Kami akan menghadapi tim yang tengah berusaha untuk menembus zona Eropa pada akhir pekan nanti. Terlebih, mereka datang dengan bermodalkan tiga kemenangan. Namun, kami merasa optimis untuk memaksimalkan laga ini. Karena laga Derby ini sangatlah menentukan bagi kami,”

“Jarak dengan Chelsea di puncak klasemen hanya berselisih empat angka. Tentu kami ingin memperkecil jarak tersebut, guna terus membuka peluang mengakhiri musim ini dengan menjadi juara. Jadi, kami ingin keluar sebagai pemenang demi terus mempertahankan catatan kemenangan ini. Terlebih, laga-laga kedepannya kami masih melawan tim-tim besar,” ungkap pelatih asal Argentina.

Arsene Wenger: Kami Harus Memaksimalkan Sisa Laga Musim Ini

Sementara disisi lain, sang pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa timnya siap untuk terus berjuang hingga akhir musim. Demi meraih tiket Liga Champions pada musim depan. “Tentu kami harus memaksimalkan sisa pertandingan hingga akhir musim ini. Guna untuk finish di zona Eropa,”

Arsene Wenger
Arsene Wenger berusaha memaksimalkan sisa pertandingan hingga akhir musim ini

“Laga derby ini sangat penting bagi kami. Kami akan berusaha untuk meraih poin maksimal di markas mereka. Saat ini, para pemain kami berada dalam tingkat kepercayaan diri yang perlahan membaik. Setelah sukses meraih tiga kemenangan,” ujar The Professor.

West Ham United vs Everton

West Ham United vs Everton, Perbaiki Posisi Klasemen

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke 34 akhir pekan nanti. Salah satu laga yang akan tersaji yakni pertandingan antara West Ham United melawan Everton. Pertandingan yang dilangsungkan di London Stadium tersebut, dijadwalkan pada tanggal 22 April 2017 dan dimulai pada pukul 21.00 WIB. Kedua tim tentu akan sama-sama mengincar kemenangan. Demi memperbaiki posisi di tangga klasemen.

West Ham United vs Everton
West Ham United vs Everton akan tersaji pada akhir pekan ini

The Hammers (julukan West Ham United) saat ini masih menduduki posisi 13 dengan hanya memperoleh 37 poin dari 33 partai yang telah dilewati. Angka tersebut menyamai perolehan poin sang juara bertahan Leicester City yang menempati posisi ke 12.

Berselisih dua angka dari Stoke City yang duduk di peringkat 11 dan hanya berjarak tiga poin dengan urutan ke 10 yang ditempati oleh Watford. Dan memiliki jarak yang cukup aman dari zona degradasi yang sementara waktu dihuni oleh Swansea City dengan selisih sembilan poin.

Sedangkan, The Toffes (julukan Everton) hingga pekan ke 33 masih tertahan di urutan ketujuh. Tim asuhan Ronald Koeman ini mengumpulkan poin yang sama dengan Arsenal yakni sebanyak 57 poin. Namun The Gunners (julukan Arsenal) memiliki dua tabungan laga yang belum dimainkan dan menempati urutan ke enam.

Everton hanya berjarak tiga poin untuk dapat masuk ke zona Eropa, yang sementara ini ditempati oleh Manchester United. Bahkan, berselisih tujuh poin guna tampil di kancah Liga Champions pada musim depan. Saat ini, urutan keempat yang merupakan jatah terakhir untuk berpartisipasi di UCL diklaim oleh Manchester City.

Slaven Bilic: Mari Maksimalkan Sisa Laga Musim Ini

Sang manajer West Ham United Slaven Bilic ingin memaksimalkan sisa-sisa pertandingan pada musim ini. Guna menjauhkan dari zona degradasi dan tetap bertahan di kancah Liga Primer Inggris pada musim depan.

Slaven Bilic
Slaven Bilic akan memaksimalkan setiap pertandingan di sisa musim ini

Sejauh ini, The Hammers duduk di peringkat ke 13. Tim yang bermarkas di London Stadium ini mengumpulkan poin yang sama dengan Liecester City yang kini berada satu tingkat diatasnya, sebanyak 37 poin. Dan berjarak dua angka dari Stoke City di urutan ke 11 serta berselisih sembilan angka dari Swansea City di zona degradasi.

Akhir pekan ini, West Ham United akan menghadapi perlawanan Everton di markas kebanggaan sendiri dalam lanjutan matchday 34 Liga Primer Inggris. Setelah itu, The Hammers menyisakan empat laga, yakni bertandang ke markas Stoke City. Bermain dua laga di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Terakhir dan sekaligus menutup musim ini akan bertandang ke markas Burnley.

“Kami akan berusaha untuk memaksimalkan sisa-sisa pertandingan di musim ini. Untuk tetap menjaga jarak aman dari zona degradasi. Dan finish di sepuluh besar. Itu target yang mungkin sangat realistis untuk kami. Jadi, lima laga terakhir termasuk melawan Everton akhir pekan ini. Kami harus memperoleh poin maksimal,” ujar manajer asal Kroasia.

Ronald Koeman Optimis Tembus Zona Eropa

Sementara di sisi lain, pelatih Everton Ronald Koeman merasa optimis bahwa timnya akan mampu finish di urutan kelima guna berkancah di kompetisi Eropa pada musim depan. Saat ini, Everton duduk di peringkat ke 7 dengan jarak tiga angka dari Manchester United yang menempati urutan kelima.

Ronald Koeman
Ronald Koeman optimis timnya akan finish di zona Eropa pada musim ini

“Target kami musim ini adalah finish di zona Eropa. Dan saat ini kami hanya berjarak tiga angka untuk menempati posisi tersebut. Jadi, kami harus memaksimalkan setiap pertandingan yang tersisa di musim ini. Tentu sembari berharap tim-tim pesaing terdekat kami gagal meraih poin,” ungkap Koeman.