Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Tempel Ketat Chelsea di Puncak Klasemen

Tottenham Hotspur terus menempel ketat sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris yang masih dipegang oleh Chelsea. Tim asuhan Mauricio Pochettino sukses mengumpulkan 77 poin dari 34 laga yang telah dilakoni. Hanya berjarak empat angka dari The Blues yang kokoh di posisi teratas. Dan terpaut jarak cukup aman dari peringkat ketiga yang ditempati Liverpool dengan koleksi 69 angka.

Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur terus tempel ketat Chelsea sang pemuncak klasemen

Pada pekan depan, The Lilywhites akan bertandang ke London Stadium markas West Ham United dalam laga lanjutan pekan ke 36 Liga Primer Inggris. Sementara satu laga yang sempat tertunda pada matchday 34 kontra Leicester City, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2017 mendatang di King Power Stadium.

Manchester City menutup zona Liga Champions dengan mengoleksi 66 poin. Sedangkan Manchester United masih tertahan di urutan kelima dengan hanya jarak satu poin dari sang rival sekota. Arsenal harus terlempar dari lima besar dan kini duduk di posisi keenam dengan 60 angka, namun memiliki dua tabungan laga.

Sunderland dipastikan terdegradasi di musim ini. Dan zona degradasi masih ditempati oleh Middlesbrough di urutan ke 19 dengan 28 angka. Serta Swansea City di batas akhir zona degradasi dengan koleksi 32 poin.

Mauricio Pochettino Senang Menangi Laga Emosional

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan dalam laga bertajuk North London Derby melawan Arsenal dalam lanjutan gameweek 35 Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane itu berakhir dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Hary Kane dan Dele Alli.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino bahagia sukses raih kemenangan di laga emosional

Kemenangan tersebut tidak hanya membuat The Lilywhites terus membuka asa untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Dengan menempel ketat sang pemuncak klasemen yang masih dipegang kokoh oleh Chelsea dengan hanya berjarak empat angka. Kemenangan itu juga membuat jarak dengan The Gunners semakin bertambah. Dan memastikan bahwa Spurs finish diatas Arsenal untuk pertama kalinya sejak musim 1995.

Sang manajer Mauricio Pochettino merasa sangat bahagia mampu meraih kemenangan di laga emosional. Ia juga menyatakan bahwa mengalahkan Meriam London di stadion baru nanti merupakan target minor pada musim kedepannya.

“Malam ini adalah malam yang sangat luar biasa. Saya merasa bahagia, begitu juga yang dirasakan oleh para pemain dan tentu fans. Sukses meraih kemenangan melawan Arsenal dalam laga North London Derby terakhir di White Hart Lane adalah hal yang emosional bagi kami semua,”

“Kami terus berusaha keras membalas energi yang dipancarkan oleh para supporter di pinggir lapangan. Namun hal yang penting adalah tetap menjaga jarak dengan Chelsea. Saat ini, kami harus tetap fokus pada laga-laga selanjutnya. Dan musim ini dapat dikatakan bahwa kami lebih dewasa,”

“Hari ini merupakan kesempatan yang lain dalam melihat mereka belajar dan meningkatkan permainan. Saya juga memahami bahwa para fans berambisi untuk finish di atas Arsenal. Tapi yang terpenting bagi saya adalah meraih titel juara. Itulah target utama kami,” ungkap pelatih berkebangsaan Argentina.

Dele Alli: Kami Adalah Pemilik London Utara

Selain sang pelatih Pochettino yang merasa senang atas kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal dalam laga North London Derby. Sang pencetak gol pembuka pada laga itu Dele Alli juga tidak ketinggalan mengungkapkan rasa senang.

Dele Alli
Dele Alli ungkap bahwa London Utara adalah milik kami

“Atmosfer pertandingan sangat terasa luar biasa. Terima kasih kepada para fans yang selalu setia mendukung. London Utara jadi milik kami semua. Ini adalah kemenangan yang besar bagi kami semua,” ungkap Alli.