Faktor yang menyebabkan seseorang susah tinggi

Anda Pendek? Lakukan Ini Jika Ingin Tinggi!

Memiliki proporsi yang ideal antara berat dan tinggi badan merupakan impian semua orang. Dengan postur badan yang ideal, kesempatan untuk bisa mendapatkan karir yang lebih baik pun semakin terbuka lebar. Sebab ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan fisik proporsional terutama postur tubuh ideal misalnya seperti polisi, tentara, pramugari dan masih banyak lagi.

Tinggi vs Pendek
Tinggi vs Pendek

Akan tetapi tidak semua orang beruntung memiliki tubuh yang proporsional, apalagi untuk urusan tinggi badan. Jika proporsional tersebut berbicara masalah berat badan, mungkin masih banyak yang bisa berdiet. Namun tidak untuk tinggi badan, apalagi bagi seseorang yang memang memiliki keturunan genetik bertubuh pendek. Sangat sulit untuk bisa menambah tinggi badan.

Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa mempengaruhi tinggi badan selain faktor keturunan. Karena tentu ada salah satu dari kenalan kita yang memiliki keluarga mayoritas bertubuh pendek, namun dia tidak. Dalam kasus ini, mungkin saja orang tersebut selalu melakukan kebiasaan yang tanpa dia sadari ternyata bisa menambah tinggi badannya tersebut.

Jadi, tentu saja sebenarnya tinggi badan seseorang bisa untuk diatur sesuai kehendak. Namun bagaimana caranya agar kita bisa menambah tinggi badan kita agar bisa mendapat kesempatan karir yang lebih bagus? Simak artikel di bawah ini untuk penjelasan lebih lengkapnya seputar cara untuk meningkatkan tinggi badan.

Nah! Ternyata Ini Dia Penyebab Badan Tidak Tinggi

Memiliki badan yang kurang tinggi secara langsung tidak langsung akan menurangi rasa percaya diri kita. Terutama untuk urusan karir dan asmara, biasanya orang bertubuh tinggi memiliki nasib yang lebih bagus. Karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk meninggikan badan. Namun apa sebenarnya penyebab seseorang tubuhnya tidak tinggi?

Faktor yang menyebabkan seseorang susah tinggi
Faktor yang menyebabkan seseorang susah tinggi

Faktor Genetik atau Keturunan
Seseorang bisa terlihat apakah akan tumbuh tinggi atau tidak bahkan sejak usia dini. Ini biasanya dilakukan dengan cara melihat garis keturunannya. Apakah kedua orangtuanya memiliki tubuh yang tinggi atau pendek? Sebab faktor genetis menentukan sebagian besar bentuk fisik seseorang.

Asupan Nutrisi atau Pola Makan
Kita adalah apa yang kita makan, inilah yang membuat pola makan dan asupan nutrisi menjadi penting dalam urusan pertumbuhan badan. Nutrisi terutama kalsium dan protein, kedua nutrisi tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan tulang. Biasanya kalsium dann protein banyak terdapat pada produk hewani seperti daging, susu dan telur.

Aktivitas Fisik atau Olahraga
Jaringan otot dan tulang dalam tubuh akan semakin berkembang ketika semakin sering digerakkan. Maka dari itu, semakin rutin dan sering kita berolahraga, perkembangan sel pada tulang dan otot juga otomatis akan ebih cepat.

Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Tinggi

Seperti yang telah dibahas diatas, olahraga memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan badan seseorang. Oleh karena itu berolahraga rutin sangat disarankan bagi anda yang ingin meninggikan badan. Namun olahraga seperti apakah yang memiliki manfaat bagi pertumbuhan badan seseorang?

Basket dipercaya bisa menambah tinggi badan
Basket dipercaya bisa menambah tinggi badan

Secara umum, semua jenis olahraga sangat baik untuk pertumbuhan tubuh. Akan tetapi ternyata ada beberapa cabang olahraga tertentu yang ternyata bisa lebih optimal untuk urusan menambah tinggi badan. Sebab tidak semua olahraga menuntut kita untuk menggunakan sendi dan otot tertentu.

Jadi jika anda telah berusaha berolahraga akan tetapi belum juga bisa menambah tinggi badan, tinjau ulang olahraga yang anda lakukan. Berikut adalah olahraga yang dipercaya dan direkomendasikan untuk menambah tinggi badan:

  • Lari
  • Renang
  • Basket
  • Badminton
  • Skipping
  • Bar Exercise
  • Yoga